Bahas Peningkatan SDM Madani

Pemko dan Nahdatul Ulama Riau Gelar Pertemuan 

Walikota PekanbaruH Firdaua AT MT saat mengelar rapat dengan NU Riau, Rabu (30/1).

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU. COM) -- Pemerintah Kota Pekanbaru yang salam hal ini,  Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT menggelar pertemuan dengan Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Riau. Kegiatan itu berlangsung, di Ruang Rapat Walikota Pekanbaru, Rabu (30/1/2019).

Pertemuan kali ini selain menjalin silaturrahmi, Dr H Firdaus MT  yang merupakan salah seorang Mustahah NU, juga membahas rencana strategis untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM)  di Pekanbaru.

"Pemko Pekanbaru berencana menghibahkan sekitar 2.000 m2 untuk pembangunan lembaga pendidikan setingkat perguruan tinggi Bahasa Arab. Maka dari itu,  kita selaku Pemko Pekanbaru tentunya suport hal ini, untuk pengembangan SDM Madani dan Qur'ani," terang  Firdaus. 

Ketua NU Riau, Tengku Rusli Ahmad menyebutkan, bahwa pertemuan dengan Walikota Pekanbaru juga membahas tentang pelantikan kepengurusan baru NU Riau. "Karena Beliau juga Mustahah NU. Maka dari itu,  kita melakukan rapat ini, sekaligus membahas masalah lainnya, " ungkap Rusli. 

Ditambahkan Rusli, NU berkomitmen dengan Pemko Pekanbaru untuk membentuk generasi madani kedepannya. "Pemko sekarang sudah siap hibahkan lahan. Tentunya kita akan menjemput instansi dan pihak swasta lainnya, untuk membangun lembaga pendidikan ini," ungkap Rusli. (Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar